Simeone: Atletico Harus Memperbaiki Diri

atletico madrid squad

Sebelum ini, tidak pernah Atletico Madrid mengawali musim dengan hasil yang buruk. Baru pertama kali Atletico Madrid mengawali awal musim yang buruk setelah Diego Simeone menjadi pelatih.

Kompetisi di musim ini sering mendapatkan kekalahan, bahkan Atletico hanya menempati posisi ke 4 di dalam laga Liga Champions. Hal ini pun diakui oleh Simeone yang mengatakan kalau Atletico harus memperbaiki diri dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Kekalahan melawan Sociedad membuat Atletico harus bertahan dengan perolehan 21 poin.

Simeone: Atletico Masih Harus Memperbaiki Diri

diego simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui kalau permainan timnya pada La Liga musim ini masih sangat buruk dan harus dilakukan perbaikan.

La Liga sudah berlangsung selama 11 pekan, Atletico saat ini sudah mengalami kekalahan sebanyak lima kali. Terakhir, Atletico mengalami kekalahan oleh Sociedad dengan skor 0-2 di kadang lawan.

Sampai saat ini, Atletico sedang menduduki peringkat keempat dengan memperoleh 21 poin,  tertinggal enam angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Kondisi seperti ini disadari oleh pelatih Atletico, ia pun mengakui kalau saat ini tim mereka perlu melakukan perbaikan.
“Saya sadar kalau tim kami perlu melakukan perbaikan. Pada musim ini, tim kami mendapat permulaan yang buruk pada musim ini. Kami akan terus memperbaiki kondisi dan terus bersaing mengejar ketinggalan di babak 16 besar dengan dua pertandingan yang tersisa”. ujar Simeone.

Simeone juga menjelaskan, kalau tim mereka akan berlatih untuk pertandingan yang tersisa.

“Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah berlatih. Ketika Anda berlatih dengan baik, maka hasil latihan akan membuat Anda akan menjadi lebih baik”.

Atletico Tumbang di Markas Real Sociedad

Pertandingan akhir Atletico Madrid melawan Real Sociedad mendapatkan hasi buruk. Atletico harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 dari lawan kandangnya. Pertandingan tersebut berlangsung di Estadio Municipal de Anoeta pada Sabtu (5 November 2016) dini hari.

Terjadi pertandingan yang sangat sengit pada babak awal. Antara Atletico dan Sociedad bertanding dengan baik hingga babak pertama berakhir tanpa ada gol.

Dalam babak pertama, Atletico sempat mendapatkan kesempatan di menit ke 28. Kevin Gameiro mendapatkan bola dari Yannick Carraso dan Gario melakukan tembakan melewati kiper Sociedad. Sayangnya tendangan tersebut tidak menghasilkan gol, bola hanya mengenai tiang gawang saja. Tidak lama setelah itu, Sociedad melakukan serangan balik. Namun Carlos Vela berhasil menggagalkan serangan dan menyelamatkan gawang.

Pertandingan babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan pertandingan babak pertama ditutup.
Pertandingan kembali dilakukan setelah waktu istirahat selesai. Pada menit ke 52, Carraso mendapatkan peluang bagus dari umpan terobosan Koke. Sayangnya, tendangan tersebut tidak membuahkan hasil karena tendangan melenceng ke luar gawang.

Semenit setelah gagal mencetak gol, Sociedad kembali mendapatkan peluang dari pelanggaran yang dilakukan Gabi terhadap Yuri Berchiche. Sociedad mendapatkan hadiah tendangan penalti ang dieksekusi oleh Vela. Tembakan tepat sasaran dan bola masuk ke dalam gawang dari sudut pojok kanan bawah. Sociedad unggul dengan skor 1-0.

Di menit ke 74, Atletico kembali melakukan pelanggaran dan memberikan hadiah tendangan penalti kepada Sociedad. Tendangan penalti ini dieksekusi oleh Willian Jose dengan tendangan yang akurat dan sukses menggandakan keunggulan.

Atletico berusaha untuk mengejar kekalahan namun tidak membuahkan hasil sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 dengan kemenangan untuk Sociedad. Pertandingan yang sangat sengit namun menghasilkan kekalahan sehingga membuat Atletico harus terpuruk dan harus memperbaiki kesalahan di sisa pertandingan yang ada.

Comments are closed.