Iniesta Tidak Bisa Menerima Kekalahan Barcelona

andres-iniesta

Iniesta Frustrasi Barcelona Buang Peluang Untuk Berada di Puncak

Andres Iniesta yang frustrasi setelah Barcelona harus membuang kesempatan untuk bisa berada di puncak klasemen La Liga, namun, dia mengakui bahwa Celta Vigo adalah tim yang lebih baik dalam laga dramatis yang harus berakhir dengan skor 4-3 di Balaidos.

Pertemuan yang mendebarkan dimana Barca harus tertinggal tiga gol, tim juara itu harus berjuang dengan keras pada babak kedua, tetapi gol ayng dicetak oleh Pablo Hernandez setelah kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen, yang menendang bola saat berhadapan dalam upaya gagal melewati, Gerard Pique mampu mencetak dua gol dan dimana Neymar memberikan gol melalui tendangan penalti.

Pada hari yang sama saingan mreka Real Madrid bermain dengan imbang melawan tuan rumah Eibar, Iniesta yang bermain di babak kedua dalam penampilann ke 600 bersama Barca, merasa sangat kecewa timnya saat ini berada di posisi keempat, bukan yang pertama.

“Kami sudah berusaha untuk memberikan semuanya, tapi bukan ini seperti ini yang kami inginkan, memberikan rasa malu karena telah membuang kesempatan untuk bisa dipuncak dan itu belum mungkin untuk bisa berada disana,” ujar gelandang tersebut kepada media.

“Celta mampu bermain dengan lebih baik dari kami, yang jelas dan itu merupakan sensasi di lapangan. Bermain dengan terbuka.”

“Pada babak kedua kami terus berusaha, kami tahu bahwa kami harus bisa mencetak gol utnuk bisa menyamakan kedudukanan. Kami berhasil mencetak gol pertama dan kedua.”

“Terkadang kami membuat kesalahan, ketika saingan lawan kami jauh lebih baik dari Anda,” tambahnya. “Celta bermain dengan baik, mereka tahu cara bermain dan kami memiliki banyak kesempatan di babak pertama. Dan pada babak kedua, semua menjadi hilang, kami terus mencoba mmeberikan serangan, tapi itu tidak cukup.”

Keputusan untuk memainkan Iniesta yang berada di bangku cadangan merupakan salah satu dari empat perubahan yang dibuat oleh pelatih  Luis Enrique, tapi ia diplomatik tentang keputusan itu dan kesalahan terbesar oleh Ter Stegen, yang juga telah melakukan kesalahan di gol pertama Celta.

iniesta

Iniesta Tanggapi Kekalahan Barcelona

Barcelona yang berhadapan dengan tuan rumah Celta Vigo harus mengakui kekalahan mereka dalam laga lanjutan yang ketujuh di ajang La Liga. Andres Iniesta sekaligus kapten timnya mengakui Celta mampu menunjukkan permainannya jauh lebih baik.

Yang berlangsung di Stadion Balaidos, pada hari Senin, Catalan harus menerima kekalahan yang dramatis 4-3 atas Celta. Dimana tim asuhan Luis Enrique harus tertinggal lebih dulu 0-3 pada babak pertama. Gol yang tercipta dari Pione Sisto, Iago Aspas, dan Jeremy Mathieu yang melakukan bunuh diri  membuat Blaugrana jauh tertinggal.

Iniesta yang bermain di babak kedua yang menggantikan Rafinha memberikan perubahan permainan. Terbukti, tim Catalan itu mampu memberikan perlawanan dimana skor itu terjadi 2-3 yang dicetak oleh Gerard Pique dan Neymar lewat tendangan penalti. Dengan masuknya Iniesta itulah mampu menghasilkan dua gol tersebut.

“Celta memberikan kami tekanan, itu terlihat dengan jelas dan kami sangat terasa ketika berada didalam lapangan. Termasuk juga dengan papan skor,” ucap Iniesta.

“Kami terus mencoba di babak kedua, kami sadar jika satu gol dapat membuat kami kembali ke permainan. Kami telah dapatkan gol itu, lalu menciptakan gol kedua, namun skor tidak bisa lagi berubah, kami merasa sulit untuk mengembalikan kedudukan.”

“Celta tampil dengan penuh, mereka sudah tahu caranya untuk bermain melawan kami dan itu memberikan tekakan kepada kami di babak pertama,” tambah Iniesta.

 

Comments are closed.